Home > Sains > 2015 Terjadi ‘Ledakan’ Teknologi Komunikasi

2015 Terjadi ‘Ledakan’ Teknologi Komunikasi

Jakarta – Nokia Siemens Network (NSN) memperkirakan di tahun 2015, akan terjadi ‘ledakan’ teknologi komunikasi. Pasalnya sebanyak 5 miliar penduduk dunia bakal disatukan oleh teknologi komunikasi tersebut.

Efeknya, banyak diantara pengguna yang akan menikmati konektivitas broadband, sehingga mereka dapat menggunakan berbagai macam layanan, dimanapun mereka berada. Seiring ledakan tersebut, terjadi pula perkembangan layanan data yang kaya, mulai dari Mobile TV, hingga interaktivitas yang lebih maju.

Hal tersebut diungkapkan oleh Mike Adam, NSN APAC Broadband Connectivity dalam acara bertajuk NSN-Juniper Soulution Day, di Hotel Shangrila Jakarta, Kamis (15/10/2009).

“Pertumbuhan data ini berlangsung sangat cepat dari tahun ke tahun, dengan makin meningginya konektivitas internet. Apalagi hal ini dibarengi dengan peningkatan pengguna internet untuk mengakses situs macam MySpcae, YouTube, Facebook, Google dan sebagainya,” ujar Mike.

“Rata-rata kini tiap orang menyaksikan sekitar 3 video streaming/hari. Apalagi hal itu dibarengi dengan tren penggunaan gadget seperti iPhone,” tambahnya.

Lebih lanjut ia menambahkan bahwa saat ini peningkatan keuntungan dari layanan data membantu mengatasi penurunan ARPU (Average Revenue Per User) dalam layanan suara. Menurut data dari Global Mobile, angka ARPU keseluruhan meningkat di seluruh bidang pada kuartal II 2007 di 30 grup operator terbesar dunia. Hal ini terjadi di negara berkembang maupun negara maju.

Categories: Sains
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: